Waktu Paling Pas Untuk Makan Jagung Rebus

Jagung rebus adalah salah satu makanan favorit bagi mayoritas warga yang tinggal di pegunungan atau bagi beberapa orang yang pergi ke daerah pegunungan dengan bahan alami berasal dari jagung. Buah jagung ini biasanya direbus berikut kulitnya, kemudian baru akan dikupas kulitnya ketika jagung hendak dikonsumsi.

 

Pasalnya jagung menjadi sajian favorit di lokasi pegunungan karena selain nikmat disantap selagi baru diangkat dari panci perebusan, jagung rebus yang dominan memiliki cita rasa manis ini sangat cocok untuk menghangatkan perut. Selain cocok dikonsumsi saat sedang di pegunungan, berikut ini beberapa momen pas untuk mengkonsumsi jagung rebus.

1) Saat Hujan

Ketika kamu dan keluarga berada di rumah sementara di luar sana sedang hujan deras, konsumsi jagung rebus manis menjadi pilihan yang cocok. Karena selain bermanfaat untuk meminimalisir rasa dingin akibat hujan yang turun, berbagai kandungan vitamin dari tanaman 0 kandungan kolesterol ini mampu menangkal rasa lapar. Melihat kandungan vitaminnya yang kaya akan vitamin A, D, dan B12, jagung juga memiliki kandungan karbohidrat sebesar 19 gram.

2) Saat Kemah

Selain jagung bakar, pada malam hari saat sedang camping di tengah hutan atau daerah pegunungan juga menjadi hal brilliant mengkonsumsi jagung rebus. Sambil duduk beramai-ramai dengan teman mengitari api unggun yang menyala, kalian bisa menikmati sajian jagung rebus. Toh bukankah kalau jagung bakar sudah biasa? Kini gantian jagung rebus ya!

3) Saat Masih Hangat

Untuk mengonsumsi jagung rebus, akan sangat lezat apabila dikonsumsi ketika masih hangat. Karena saat masih hangat jagung terasa lebih empuk dibandingkan saat sudah dingin. Selain itu, jagung rebus juga sangat nikmat jadi teman minum teh saat suasana hujan besar.

 

Nah! Itulah sedikit informasi mengenai jagung rebus. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Oya, sedikit info. Bahwa jagung rebus akan lebih cepat matang jika dimasak tanpa kulit guys. Berbeda jika merebus sekalian dengan kulitnya, maka kamu membutuhkan waktu 5-10 menit matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *