Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan

Tongseng kambing merupakan salah satu kuliner yang memiliki kelezatan yang luar biasa. Tongseng kambing juga merupakan salah satu kuliner yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Rasa khas dari daging kambing serta rasa dari rempah-rempah khas Indonesia sebagai bumbum tongseng kambing menjadikan tongseng kambing khas Indonesia merupakan salah satu kuliner yang sangat lezat.

Bahan dan Bumbu Membuat Tongset Kambing

Nah bagi Anda yang ingin memasak tongseng kambing, Anda harus menyiapkan beberapa bahan mulai dari sereh yang telah dimemarkan, jahe yang telah dimemarkan, daun jeruk, kecap manis, laos yang sudah digeprek, garam, sayuran kubis atau kol, tomat yang sudah diiris-iris, air, kemudian minyak goreng. Sedangkan bumbu yang harus disiapkan adalah bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit, dan merica.

Cara Memasak Tongseng Kambing

Jika Anda masih punya stok daging kambing dan bingng bagaimana cara memasaknya, maka tongseng kambing adalah salah satu pilihan yang tepat. Cara memasaknya sangatlah gampang, yaitu sebagai berikut:

  1. Haluskan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai rawit dan cabai merah, serta merica.
  2. Kemudian rebus daging kambing hangga mendidih, setelah itu buang busa seta kotoran yang mengapung sehingga tidak muncul bau prengus.
  3. Nah setelah daging kambing empuk, maka angkat, tiriskan, dan potong kecil-kecil.
  4. Setelah itu, panaskan minyak goreng, tumis bumbutongseng kambing yang tadi sudah dihaluskan hingga memunculkan aroma yang harum. Tambahkan serai, jahe, laos, garam, dan daun jeruk secukupnya kemudian aduk hingga merata.
  5. Selanjutnya masukkan potongan daging kambing ke dalam wajan bersama bumbu, aduk hingga bumbu meresap dan dagingnya berubah warna.
  6. Tambahkan air secukupnya ke dalam wajan, aduk sampai rata, dan tunggu sampai dagingnya empuk.
  7. Tuangkan kecap manis, irisan kol, tomat, garam, dan aduk hingga merata.
  8. Nah jika sudah merata dan dirasa aroma yang pas, maka Anda dapat mengangkatnya dan tongseng kambing pun siap disajikan bersama dengan nasi hangat. Untuk soal rasa, pastinya muantab deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *