Nikmati Wisata di Sungai Maron Pacitan Yang Menyasyikan

Sungai yang terletak di Pantai Klayar, di Desa Darsono, tepatnya di Kecamatan Pringkuku, termasuk di Kabupaten Pacitan, dan bagian dari provinsi Jawa Timur.

Tentang Sungai Maron Pacitan

Lokasi dan Rute Perjalanan

Kabupaten pacitan berjarak sekitar 100Km dari kota Solo, yang mana anda hanya perlu mengikuti sepanjang Jl. Raya Pacitan. Dengan medan jalan yang sedikit kurang bagus serta berkelok – kelok untuk itu anda harus selalu waspada dan tetap berhati – hati ketika melintasi jalan ini.

Keadaan Alam

Sungai Maron sangat terkenal karena merupakan habitat ikan kakap merah serta berbagai macam jenis ikan lainnya, lokasi yang sangat sejuk serta aliran sungai yang tenang. Serta dihiasi rimbunnya pepohonan yang membuat pemandangan menjadi sangat eksotis. Sungai ini mendapatkan julukan Green Canyonnya Indonesia sera The Indonesia’s Amazon karena kemiripan suasana dan pemandangannya.

Banyak masyarakat dari luar kota berbondong – bondong ingin menikmati wisata sungai Maron, tak luput para artis ibu kota pun kerap sesekali datang untuk berkunjung. Menikmati wisata susur sungai dengan perahu kecil, serta dimanjakan dengan pemandangan rimbunya pohon – pohon yang masih alami. Akan sangat membantu dalam mengatasi kepenatan pekerjaan sehari – hari.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya masuk yang dikenakan relative murah, yaitu berkisar Rp2.000,- per orangnya. Untuk sewa perahu dikenakan biaya yang bervariasi tergantung dari kondisi perahu yang hendak disewa, berkisar antara Rp100.000,- hingga Rp150.000,- dan ada biaya tambahan Rp5.000,- bila anda ingin kapal bersandar dibibir sungai untuk memudahkan bagi anda yang ingin berfoto ria.

Even

Dimulai pada tahun 2012 hingga sekarang, setiap tahunnya di sungai Maron rutin diadakan event lomba dayung. Lomba dayung yang dilaksanakan sepanjang aliran sungai dan di muara Pantai Ngiroboyo adalah tempat pemberhentiannya, pantai ini sering ramai dengan berbagai aktivitas seperti Water Tubing dan juga Surfing.

Apabila anda sudah bosan dengan suasana wisata yang ada di kota – kota besar seperti Mall dan lain sebagainya, tidak ada salahnya anda mencoba wisata alam di sungai Maron. Dengan keindahan alamnya yang masih sangat terjaga niscaya akan membuat anda segar kembali untuk memulai melanjutkan aktifitas perkantoran sehari – hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *