Excel For Android Dapat Dengan Mudah Dipraktikkan Melalui Rekomendasi Aplikasi Di Bawah Ini

Saat ini bersamaan dengan kemajuan teknologi memang membuat berbagai hal menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Seperti contohnya saat ini tidaklah perlu kerepotan membawa laptop untuk membuat tabel atau hal lainnya yang berkaitan dengan office. Semua itu karena saat ini Excel for android sudah dapat diakses dengan mudah.

Ada baiknya buka website yang mampu memberikan berbagai informasi terkait office dan kegiatan lainnya. Seperti contohnya website rumus.co.id yang sudah lama terkenal dengan kelengkapan informasi yang dimilikinya.

Rekomendasi Aplikasi Office Populer

Sebelum mempraktikkan cara Excel for android tentu saja perlu mengetahui terlebih dahulu rekomendasi beberapa aplikasi yang menunjang. Di mana aplikasi yang dapat digunakan untuk mendukung pembuatan dokumen Office di Android, baik itu Excel, Word ataupun power poin. Berikut ulasannya:

1.      Kingsoft Office

Aplikasi yang pertama adalah Kingsoft Office yang sudah cukup terkenal dapat membuat berbagai dokumen office di android. Memiliki kemiripan dengan microsoft office laptop ataupun PC membuat aplikasi ini tidak sulit untuk dijalankan.

Perkembangan yang dilakukan Kingsoft Office membuatnya mampu mengurus berbagai kebutuhan data di android. Memiliki tampilan yang simpel dan tidak rumit akan membuat anda jauh lebih mudah untuk mempraktikannya langsung.

pxherpxhere.come.com

2.      WPS Office

Semua seperti banyak yang tidak asing dengan aplikasi populer satu ini, apa lagi untuk para pelajar dan mahasiswa pasti sangat akrab. Semua itu karena aplikasi ini merupakan aplikasi wajib di android pelajar atau mahasiswa.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang cukup sederhana sehingga memudahkan siapapun untuk mengoprasikannya. Selain itu aplikasi ini populer karena jauh lebih sensitif untuk membuka dokumen yang dikerjakan pada laptop atau PC. Bahkan untuk kualitas dokumen terendah sekalipun.

3.      Office Suite

Lalu yang terakhir ada aplikasi Office Suite yang dikemas dengan tampilan yang menarik, di mana ada latar berwarna hitam. Namun walau begitu tombol navigasinya telah diatur dengan cukup mudah sehingga tidak akan menyulitkan anda.

Tidak jauh berbeda dengan dua aplikasi di atas, aplikasi ini populer karena dikenal dengan kesederhanaannya. Namun dapat mengoperasikan segala macam kebutuhan dokumen office. Baik itu memulai dari awal pembuatan ataupun menyelesaikan dokumen yang belum kelar dikerjakan pada laptop atau PC.

pxherpxhere.come.com

Langkah Membuat Dokumen Pada Aplikasi Android (WPS Office)

Di atas telah dipaparkan 3 jenis aplikasi populer untuk mengerjakan excel atau dokumen lainya pada andorid. Namun dari 3 aplikasi tersebut yang cukup banyak peminatnya adalah WPS Office yang mampu membaca dan membuat dokumen Ecel, Power Point, Word, E-Book.

Bahkan dapat juga membuka dan membaca dokumen berjenis Doc, Slsx, Xls, Csv dan dokumen lainnya. Sehingga excel for android akan sangat mudah dipraktikkan pada sebuah ponsel dengan aplikasi ini. Berikut langkahnya:

1.      Download Aplikasi

Langkah awal yang harus dilakukan adalah men-download aplikasi WPS Office terbaru dan aman pada android. Jadi ada baiknya untuk membuat andorid terhindar dari virus dan lain halnya download aplikasi ini pada aplikasi resmi. Semua itu karena saat ini banyak orang memilih situs tidak resmi karena biasanya aplikasi menjadi lebih unik.

2.      Tahap Awalan Pembuka

Setelah aplikasi telah di-download barulah setelah itu buka aplikasi tersebut yang nantinya akan langsung memunculkan halaman pada android anda. Perhatikan setiap fitur yang tersedia lalu pilih atau klik tanda + yang berarti membuat dokumen baru. Biasanya fitur tersebut berada pada pojok kanan pada bagian bawah .

Akan muncul pada tampilan android lembar bentang baru atau biasa anda sebut Excel. Selain excel juga ada beberapa fitur lainnya seperti memo baru, presentasi baru dan dokumen baru. Karena anda akan membuat dokumen Excel maka pilih fitur lembar bentang baru.

pxherpxhere.come.com

3.      Tahap Pembuatan Dokumen Excel

Setelah lembar bentang baru dipilih langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah mengetik atau membuat dokumen sesuai keinginan anda. Cukup lihat pojok kiri pada bagian bawah sebuah keybort, pengaturan tulisan dan warna. Setelah diatur anda cukup menulis seperti biasa di laptop.

4.      Tahap Akhir Penyimpanan

Jika telah selesai, anda cukup klik ikon bertuliskan save, biasanya ada di pojok kanan atas. Di mana penyimpanan akan langsung terhubung dengan memori internal dan eksternal android anda. Pilih saja sesuai keinginan anda.

Ecxel for android bukanlah hal yang sulit bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *