Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Termudah

Berbicara mengenai provieder seluler, tentu telkomsel masih menjadi primadona yang menjadi pilihan utama untuk digunakan dalam mengakses internet. Di zaman sekarang ini internet menjadi kebutuhan yang tak bisa diganggu gugat dan harus ada untuk menemani setiap detik manusia modern. Telkomsel sadar akan hal itu dengan menghadirkan kuota internet yang beragam.

Paket internet dari telkomsel juga bisa dengan mudah kamu cek sisa kuota tersebut. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek sisa kuota internet telkomsel tersebut. Pada artikel kali ini modalkuota akan memberikan bagaimana cara mengecek kuota internet pada provieder telkomsel dengan beberapa metode yang mudah dan praktis.

cek kuota telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek sisa kuota dari kartu telkomsel. Beberapa cara tersebut akan kami jelaskan masing-masing secara rinci pada penjelasan artikel yang ada di bawah ini.

1. Menggunakan Sms

Cara pertama untuk cek kuota telkomsel yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan layanan sms. Cara ini sangat mudah sekali kamu lakukan. Berikut ini akan kami ulas secara detail cek kuota telkomsel melalui sms.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke halaman layanan sms di ponsel android milik mu.
  • Pada kolom pesan tersebut kamu ketikan UL<spasi>INFO dan kirim pesan tersebut ke nomer 3636.
  • Tunggu beberapa saat sampai customer service mengirimkan sms pemberitahuan tentang sisa kuota dari paket internet yang kamu daftarkan atau langganan tersebut.
  • Jika satu kali customer service tidak mengirim pesan pemberitahuan, kamu kirim sms dengan format yang sama yaitu UL<spasi>INFO untuk kedua kali ke nomer 3636.
pexels.com

2. Menggunakan Dial

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengecek sisa kuota dari kartu telkomsel adalah dengan menggunakan layanan dial telepon yang ada di ponsel android mu. Cara ini sangat mudah untuk kamu lakukan dalam mengecek sisa kuota dari paket internet telkomsel milik mu. Adapun untuk step by step akan kami jelaskan pada ulasan artikel yang ada di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengecek kuota adalah dengan masuk ke menu dial telepon di ponsel android milik mu.
  • Pada menu dial tersebut kamu tuliskan kode panggilan untuk cek kuota yaitu *363#. Setelah itu kamu klik ikon panggil sesuai dengan simcard dari kartu telkomsel milik mu tersebut.
  • Akan muncul beberapa opsi dari kode tersebut. Kamu pilih dan klik opsi cek status. Akan di proses lagi untuk menampilkan opsi tambahan di dalam menu tersebut.
  • Pada halaman berikutnya kamu pilih angka dengan tulisan cek sisa kuota. Jika berhasil akan muncul pop up bahwa permintaan kamu akan segera di proses.
  • Tunggu beberapa saat sampai telkomsel mengirimkan pesan pemberitahuan berkaitan dengan sisa kuota yang kamu cek tersebut.
pexels.com

3. Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kuota internet kartu telkomsel adalah dengan cara menggunakan Aplikasi My Telkomsel. Aplikasi My Telkomsel ini tersedia baik untuk pengguna android maupun iPhone. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis. Dengan menggunakan Aplikasi My Telkomsel ini mengecek kuota bisa menjadi sangat mudah karena tak perlu banyak proses yang harus kamu lakukan. Adapun untuk cara mengecek kuota telkomsel dengan menggunakan Aplikasi My Telkomsel adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah unduh dan instal terlebih dahulu Aplikasi My Telkomsel melalui platform google playstore.
  • Setelah Aplikasi My Telkomsel kamu unduh dan instal pada ponsel android mu, berikutnya yang harus kamu lakukan adalah membuka dan jalankan Aplikasi My Telkomsel tersebut.
  • Ketika kamu baru pertama kami menggunakan Aplikasi My Telkomsel, maka kamu akan di haruskan login terlebih dahulu dengan mendaftarkan nomer ponsel kartu telkomsel milik mu.
  • Akan muncul pemberitahuan berupa sms yang berisi kode verifikasi. Kamu masukan kode verifikasi tersebut pada kolom yang disediakan pada halaman dari Aplikasi My Telkomsel.
  • Setelah semua langkah untuk login berhasil kamu lakukan, maka pada halaman awal aplikasi akan langkah di tampilkan secara detail info dari kuota internet milik mu.

Membeli Kuota Di Aplikasi My Telkomsel

Kamu juga bisa sekalian membeli kuota di Aplikasi My Telkomsel. Adapun untuk cara menggunakan Aplikasi My Telkomsel untuk membeli kuota internet adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Aplikasi My Telkomsel tersebut.
  • Pada halaman beranda dari Aplikasi My Telkomsel ini kamu pilih dan klik menu paket. Akan muncul beberapa pilihan paket kuota yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan mu.
  • Pilih dan klik salah satu paket kuota yang kamu inginkan tersebut dan kamu bisa membayar kuota tersebut dengan menggunakan pulsa.

Nah itulah ulasan lengkap tentang cara mengecek kuota telkomsel dengan beberapa cara yaitu menggunakan layanan sms, kode dial, Aplikasi My Telkomsel dan sekaligus juga cara membeli kuota internet dengan menggunakan Aplikasi My Telkomsel. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *