Cara Merebus Kacang Tanah yang Benar

Kacang rebus merupakan cemilan yang sangat cocok disantap saat musim hujan, terutama jika kacang rebus masih dalam keadaan hangat. Apalagi dipadu dengan rasa asin yang gurih, membuat sulit untuk berhenti menyantap kacang rebus. Cara memasaknya pun sangat mudah, hanya memerlukan 4 langkah mudah untuk dapat merebus kacang dengan rasa yang enak.

Cara Merebus Kacang Tanah

  1.     Cuci Bersih Kacang Tanah

Merebus kacang tanah paling enak saat kacang tanah masih segar aliah baru dipanen, jika kebetulan anda menanam kacang tanah dan baru memanennya, anda tak perlu lagi membeli kacang tanah. Namun anda juga bisa membeli kacang tanah segar pada pedang.

Setelah itu cucilah kacang tanah dengan bersih. Kebersihan kulit kacang tanah harus anda perhatikan, agar tidak jijik saat menyantapnya, karena kondisi kacang yang kotor lantaran belum dibersihkan.

  1.   Siapkan Kacang Tanah 1 Kg Lalu Masukan Kedalam 8 Liter Air

Siapkan panic berukuran besar sebagai tempat untuk merebus kacang tanah anda. Masukan air sebanyak 8 liter kemudian masukan kacang. Anda bisa menambahkan air jika ternyata masih ada kacang yang tak terendam. Jika dalam proses merebus, terdapat beberapa kacang tanah yang mengapung, anda bisa menekan nya dengan lembut, sehingga kacang tanah terendam air.

  1.     Tambahkan Garam

Kurang enak rasanya jika kacang tanah rebus tidak memiliki rasa yang gurih. Oleh sebab itu anda perlu menambahkan garam sebanyak 250 mili ke dalam panci berisi kacang tanah tadi. Jangan lupa untuk mengaduk supaya rasa asinnya merata.

Tips supaya gamaram mudah meresap, maka gunakanlah garam halus dan jangan lupa untuk tidak menuang kan terlalu banyak garam.

  1.     Biarkan Selama 30 Menit

Jika bumbu telah anda masukan, maka tutuplah panci selama 30 menit, hal ini bertujuan agar kacang rebus lebih cepat matang, dan memiliki tekstur lembut atau lunak,. Jika dirasa kacang rebus sudah matang, maka pastikan untuk membuang sisa air rebusan ya. Atau anda juga bisa mengangkat kacang tanah dari panic lalu tiriskan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *