Cara Melakukan Pencegahan Munculnya Kutu Rambut

Secara umum penyebab kemunculan kutu rambut adalah  karena Anda bersentuhan secara langsung dengan rambut seseorang yang memiliki kutu rambut. Penularan kutu juga dapat disebabkan akibat penggunaan peralatan bersama-sama. Seperti jepit rambut, sisir, topi, jilbab atau barang lain yang berhubungan dengan kulit kepala.

Cara Mencegah Kemunculan Kutu Rambut

Berikut ini langkah mudah melakukan pencegahan kutu rambut.

  1. Sisir serit

Cara melakukan pencegahan kutu rambut maka Anda bisa menggunakan sisir serit. Disarankan untuk menggunakan sisir serit ketika rambut pada kondisi basah. Ketika rambut dalam kondisi basah, maka kutu menjadi lebih lambat dalam bergerak bahkan lebih mudah terlihat.

  1. Petroleum jelly

Petroleum jelly ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi kutu rambut. Untuk cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan petroleum jelly pada rambut dengan merata. Setelah itu tutup rambut menggunakan shower cap lalu diamkan semalaman. Setelah itu Anda bisa mencuci rambut di pagi hari.

  1. Gunakan obat kutu rambut

Menggunakan obat kutu rambut merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam membasmi kutu rambut beserta telurnya. Untuk obat kutu rambut bisa Anda dapatkan di pasaran. Sebaiknya Anda memilih obat kutu rambut yang mengandung benzyl alkohol, permethrin, malathion dan ivermectin.

Jangan biarkan permasalahan kutu rambut dapat mengganggu kenyamanan Anda dan rasa percaya diri. Dengan menerapkan beberapa cara yang ada di atas maka bisa membasmi kutu rambut beserta telurnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *