5 Olahan Mangga yang Mudah Dibuat

merupakan salah satu jenis buah tropis yang dapat dengan mudah untuk dibudidayakan di Indonesia. Hal inilah yang membuat banyak orang menyukai buah mangga ini. Apalagi dengan banyaknya jenis yang dijual di pasaran beserta variasi rasanya yang khas. Tidak heran jika buah mangga ini menjadi buah yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan beragamnya jenis buah mangga yang dapat tumbuh di Indonesia. Adapun beberapa jenis buah mangga yang banyak difavoritkan antara lain adalah mangga manalagi, mangga harum manis, mangga apel, mangga gedong gincu, mangga golek, dan lain sebagainya.

Sekarang ini buah mangga tidak hanya dikonsumsi secara langsung saja. Kini masyarakat Indonesia telah menciptakan inovasi produk olahan mangga dengan variasi yang berbeda. Banyaknya olahan mangga yang kini diproduksi membuat banyak orang dapat memakan buah mangga dengan sensasi yang berbeda.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba berbagai olahan mangga, berikut ini adalah lima olahan mangga yang mudah untuk dibuat dan bisa Anda coba.

  1. Jus Mangga

Olahan mangga yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi atau bahkan menjadi minuman favorit Anda. Cara membuatnya yang mudah membuat banyak orang memilih untuk membuat buah mangga menjadi olahan jus.

  1. Puding Mangga

Meski saat ini banyak olahan puding instan, akan tetapi Anda juga bisa coba membuat puding mangga dari buah mangga asli.

  1. Es Stik Mangga

Anak-anak pasti akan menyukai olahan mangga ini. Apalagi cara membuatnya juga sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu menyiapkan jus mangga serta potongan buah mangga yang dimasukan ke dalam cetakan es krim.

  1. Mango Sticky Rice

Olahan mangga asal Thailand ini juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Anda pun dapat membuatnya sendiri dengan melihat resep yang ada di internet.

  1. Mochi Mangga

Kreasi ini terbilang unik, tetapi memiliki rasa yang lezat. Jadi, apabila Anda berminat maka Anda bisa mencoba untuk membuatnya sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *